Rabu, 08 Juli 2015

Menuju Indonesia Lebih Baik



 Beberapa cara untuk menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik:
1. Membuat hukum yang mengikat dan tegas
Negara kita bisa di katakan sebagai Negara hukum. Ada banyak hukum yang mengatur tentang berbagai perkara. Hukum dibuat guna menjadikan negara aman dan tertib, akan tetapi hukum yang berlaku tidak sebaik itu, bisa di katakan hukum yang sangat murah. Bagaimana tidak hukum di Negara ini dapat di beli.
2. Menguasai IPTEK
Untuk mempercepat sekaligus penuntasan masalah yang ada di bangsa kita ini dibutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi yang bersifat positif. Yang paling utama ialah kebutuhan dasar seperti ekonomi, pendidikan, social, dsb. Hal ini dapat mendorong pembangunan di Indonesia.
3. Menciptakan hal-hal baru (Berkreatifitas)
Percuma menguasai iptek tanpa punya kemampuan tinggi dalam berkreativitas. Ciptakanlah hal-hal baru yang berguna dan bersifat positif agar dapat membantu membangun bangsa.
4. Bersifat Kemimpinan
Untuk memperbaiki nasib bangsa yang sekarang ini telah larut dalam ketidak adilan kita harus mengambil alih kekuasaan dari tangan oknum-oknum yang mementingkan diri sendiri, tidak bertanggungjawab, acuh tak acuh kepada Negara kita ini.
5. Menjaga, Membina dan Mendidik Generasi Muda
Generasi muda saat ini banyak yang keliru dalam menjalani hidupannya. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh generasi muda saat ini seperti bersifat kebarat baratan (westernisasi), pergaulan bebas, tawuran, seks bebas (free sex) dan lain sebagainya. Yang paling disayangkan generasi muda saat ini banyak yang terikat dengan barang haram (NAPZA). Semua itu harus di hilangkan jika ingin membuat negara lebih baik karena itu sangat perpengaruh bagi bangsa dan negara kedepannya. Apakah negara itu akan baik atau tidak itu tergantung dari siapa dan bagaiman yang berperan didalammnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar